7 Tren Baju Batik Wanita Modern Terbaru yang Kece & Elegan

Baju batik saat ini tidak sekadar menjadi bagian dari warisan budaya. Namun, pilihan untuk menggunakannya telah menjadi bagian dari tren. Apalagi, ada banyak kreasi keren dan elegan yang bisa Anda dapatkan pada produk kain batik, termasuk di antaranya adalah baju batik wanita modern.

Variasi desain baju batik wanita bisa Anda gunakan untuk berbagai kesempatan. Tidak hanya sesuai untuk aktivitas formal, batik pun bisa menjadi solusi untuk kegiatan sehari-hari dan casual. Lewat pilihan model baju yang tepat, batik bisa memberi kesan penampilan yang kece dan elegan.

Pilihan Model Baju Batik Wanita yang Modis

Untuk melengkapi koleksi baju batik wanita yang Anda miliki, ada banyak pilihan model yang bisa dipilih. Berikut ini adalah 7 model baju batik wanita terbaru yang trendi dan sesuai untuk Anda kenakan dalam berbagai kesempatan:

1. Tunik Batik

Untuk pilihan baju batik yang fleksibel, Anda bisa mempertimbangkan model jahitan baju wanita terbaru dalam bentuk tunik. Desain baju yang satu ini sangat cocok untuk Anda kenakan untuk kesempatan formal ataupun casual. Selain itu, Anda bisa pula memadukannya dengan berbagai pilihan bawahan, seperti rok atau celana.

Menariknya lagi, Anda bisa menjumpai tunik batik dalam beragam model. Anda bisa memilih tunik simpel kalau ingin tampil sederhana. Sementara itu, tunik peplum jadi pertimbangan menarik dengan kesan yang feminin. Lalu, ada pula pertimbangan memilih tunik asimetris yang unik dan fashionable.

2. Blouse Batik Wanita

Pertimbangan model baju wanita batik trendi selanjutnya adalah blouse. Model baju blouse memberi rasa nyaman dengan ukurannya yang longgar. Anda pun bisa bergerak secara aktif saat mengenakan baju ini. Selain itu, Anda dapat memadukannya dengan bawahan berbentuk celana atau rok secara fleksibel.

Model baju blouse secara khusus memang sangat sesuai untuk keperluan formal. Oleh karena itu, blouse batik jadi pertimbangan menarik saat pergi ke kantor. Meski begitu, Anda dapat pula mengenakan baju blouse batik untuk aktivitas nonformal. Alasannya, karena baju batik yang satu ini tidak menimbulkan kesan yang kaku.

3. Outer Batik

Anda dapat pula menggunakan outer batik yang menawarkan kesan elegan. Outer batik pun jadi pilihan favorit para wanita kantoran. Desainnya beragam, bisa Anda temukan dalam model lengan panjang, pendek, serta tanpa lengan.

Desain outer batik yang bisa Anda gunakan variatif. Batwing outer jadi pertimbangan tepat kalau ingin tampil casual. Sementara itu, outer midi memberi kesan semi casual yang cocok untuk remaja. Selain itu, ada pula opsi model lainnya seperti outer kimono dan long outer.

4. Gaun Batik Wanita

Pilihan model baju batik wanita terbaru berupa gaun juga tidak kalah menarik. Penggunaannya sangat sesuai untuk memancarkan kesan yang elegan, dan cocok dikenakan saat pesta. Anda pun dapat memilih gaun bernuansa islami, bercorak etnik, ataupun gaun seksi.

Lebih lanjut, model gaun batik yang dapat Anda peroleh sangat variatif. Anda bisa memilih gaun batik tipe maksi, midi, ataupun mini.

Lebih lanjut, Anda bisa menyesuaikan pilihan gaun sesuai dengan bentuk tubuh, seperti gaun model sheath dress yang ketat, a-line, ataupun shift dress.

5. Batik Kombinasi

Berikutnya adalah batik kombinasi. Anda dapat menjumpainya dalam model baju batik wanita lengan panjang ataupun lengan pendek. Anda bisa menyesuaikannya dengan selera berpakaian masing-masing.

Berkaitan dengan pilihan batik kombinasi, Anda perlu mencermati pilihan bahan yang dipakai. Jenis kain yang biasa digunakan untuk batik kombinasi di antaranya adalah katun, taffeta, satin, serta dobby.

Lebih lanjut, pemilihan motif jadi aspek penting saat mengenakan baju batik wanita kombinasi. Kesan modern dan stylish bisa Anda peroleh dengan memakai motif kombinasi kekinian.

Corak full batik jadi pertimbangan tepat untuk memunculkan kesan formal. Sementara itu, motif batik berukuran besar cocok untuk Anda yang punya badan berisi.

6. Cardigan Batik

Pilihan busana batik wanita yang modern selanjutnya adalah cardigan atau bolero. Model baju batik yang satu ini sesuai untuk aktivitas santai yang Anda jalankan.

Selain itu, model busana yang bentuknya mirip rompi tetapi dengan tambahan lengan panjang ini memberi rasa nyaman bagi penggunanya.

Cardigan yang dibuat dari bahan kain batik, tidak hanya memberi nuansa casual. Namun, Anda bisa memperoleh penampilan yang stylish dan sekaligus elegan.

Oleh karenanya, banyak wanita yang terbiasa menggunakan cardigan batik untuk berbagai aktivitas. Bahkan, cardigan batik sesuai pula lho kalau Anda pakai untuk pergi ke kantor.

7. Gamis Batik

Rekomendasi model baju batik wanita berikutnya adalah gamis. Model busana yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang terbiasa mengenakan hijab dalam keseharian.

Gamis memberi rasa nyaman karena ukurannya yang longgar. Di waktu bersamaan, gamis terlihat sederhana dan elegan.

Tips Memilih Baju Batik Wanita

Dari berbagai pilihan model jahitan baju batik wanita terbaru tersebut, Anda bisa mempertimbangkan sesuai selera. Sebelum memilih, ada 3 tips penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

1. Pilih Batik Cap atau Batik Tulis?

Saat membeli batik, Anda punya pertimbangan untuk memilih batik cap atau batik tulis. Batik cap memiliki harga relatif lebih murah. Namun, batik tulis mempunyai keunggulan penggunaan motif yang terlihat lebih rumit dibanding batik cap. Oleh karenanya, tidak heran kalau batik tulis terlihat lebih elegan dibandingkan batik cap.

2. Utamakan Rasa Nyaman

Aspek selanjutnya adalah bahan kain yang digunakan. Batik dengan motif yang bagus dan model jahitan keren bakal tidak memberi rasa nyaman kalau dibuat dari bahan kain yang murahan. Oleh karena itu, pastikan bahwa bahan kain dari batik yang Anda pilih memberi rasa nyaman saat dikenakan.

3. Sesuaikan dengan Pilihan Kegiatan

Terakhir, pastikan pilihan motif dan corak batik sesuai dengan kegiatan yang Anda jalankan. Corak flora dan fauna yang berpadu dengan warna cerah jadi pertimbangan tepat kalau mencari batik casual. Sementara itu, warna yang gelap dengan motif geometris jadi pilihan yang bagus kalau Anda tengah berburu batik formal.

Nah, itulah pilihan serta tips yang bisa Anda pertimbangkan ketika ingin mencari baju batik wanita modern. Untuk pilihan model terbaru dan elegan, pastikan Anda berbelanja batik hanya di Batik Prabuseno.

Leave a Comment