Pilihan Model Baju Batik Pria Modern Masa Kini

Pakaian batik kerap jadi pertimbangan utama bagi para pria. Alasannya, karena baju batik pria bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan. Tidak hanya kegiatan formal, tetapi juga aktivitas casual.

Hal ini bisa Anda lakukan karena ada berbagai pilihan model baju batik pria yang bisa diperoleh.

Keragaman model baju batik pria memberi keleluasaan bagi Anda dalam memilih busana yang tepat sesuai kebutuhan. Alhasil, Anda bisa memiliki koleksi busana yang lengkap.

Apalagi, Anda bisa tampil lebih keren dengan pilihan model baju batik pria masa kini yang trendi.

Kreasi Model Baju Batik Pria Masa Kini

Lalu, apa saja pilihan model baju batik pria yang dapat Anda koleksi? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

1. Model Baju Koko Batik

Baju koko jadi pilihan tepat untuk tampil dengan kesan islami. Tambahan corak batik menimbulkan kesan yang berbeda saat mengenakan baju koko.

Biasanya, baju koko batik dibuat dengan kombinasi antara kain batik dengan kain polos. Hasilnya, Anda akan memperoleh busana muslim yang trendi dan modern.

2. Model Baju Batik Pria Kombinasi Polos Lengan Panjang

Kesan yang tidak kalah unik bisa Anda dapatkan ketika menggunakan baju batik kombinasi lengan panjang. Pilihan busana pria yang satu ini dapat Anda kenakan dalam berbagai kesempatan, seperti pesta pernikahan, seminar, event kantor, dan semacamnya. Pilihan menggunakan baju batik kombinasi akan membuat penampilan Anda jadi lebih fresh.

Model baju batik kombinasi memang beda kalau dibandingkan dengan baju batik biasa. Tidak akan ada kesan seperti bapak-bapak saat mengenakannya. Sebagai gantinya, batik kombinasi lengan panjang memberikan penampilan yang modern dan sesuai dengan gaya pria masa kini.

3. Model Baju Batik Pria Lengan Pendek Kombinasi

Selanjutnya adalah baju batik pria lengan pendek kombinasi. Saat mengenakan baju batik kombinasi lengan pendek, Anda tidak cuma memperoleh kesan tampilan yang modern.

Namun, pilihan memakai baju lengan pendek membuat Anda bisa beraktivitas secara lebih dinamis dan gampang bergerak.

4. Baju Batik Pria Slim Fit

Pertimbangan model baju batik pria selanjutnya adalah slim fit. Desain baju slim fit sesuai untuk pria dengan berbagai bentuk tubuh, baik kurus ataupun gemuk. Pemilihan model busana yang satu ini menimbulkan kesan Anda memiliki tubuh yang ideal dan ramping.

Lebih lanjut, model baju batik pria slim fit membuat penampilan Anda terlihat modern dan maskulin. Anda pun bisa tampil percaya diri saat menghadiri meeting kantor ataupun saat presentasi proyek baru di depan klien. Menariknya lagi, model baju slim fit dapat Anda padukan tidak hanya dengan celana kain, tetapi cocok pula dengan celana jeans.

5. T-Shirt Batik

Untuk penampilan yang bernuansa santai, Anda dapat mengenakan t-shirt batik. Pilihan model baju yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil beda.

Apalagi, ketika Anda memilih t-shirt batik lengan pendek yang menimbulkan kesan trendi dan modern. Cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan jiwa muda.

6. Blazer Batik

Pilihan model terakhir adalah blazer batik. Model baju batik pria masa kini yang satu ini jadi pertimbangan menarik saat Anda menghadiri acara formal.

Penggunaan blazer batik membuat Anda terlihat jadi lebih berwibawa dan elegan. Di sisi lain, corak batik juga memberi kesan penampilan yang beda dan unik.

Kenali Jenis Batik Berdasarkan Cara Pembuatannya

Saat membeli baju batik pria, Anda jangan terburu-buru tertarik karena modelnya yang sesuai dengan selera. Namun, Anda perlu pula mencermati jenis batik yang ada pada model baju tersebut. Di pasaran, Anda bisa menjumpai 3 pilihan jenis kain batik yang dibuat dengan cara berbeda, yaitu:

1. Batik Tulis

Kalau Anda menginginkan batik premium yang harganya mahal, pilihlah model baju batik pria yang dibuat dari batik tulis. Jenis kain batik yang satu ini umumnya dibuat dengan kain dasar berwarna cerah. Selain itu, Anda dapat mengenali batik tulis dari bentuk motifnya yang tidak simetris.

Proses pembuatan batik tulis dilakukan secara tradisional menggunakan tangan. Pewarna yang dipakai pun berasal dari bahan alami, seperti kulit kayu teger, akar kayu tom, tingi, dan jambal. Penggunaan bahan-bahan alami tersebut, membuat batik tulis memiliki aroma khas yang tak akan Anda jumpai pada jenis batik lain.

2. Batik Cap

Jenis batik yang selanjutnya adalah batik cap. Proses pembuatan batik cap dilakukan dengan menggunakan lempengan besi. Pewarna yang dipakai untuk pembuatan batik cap biasanya adalah cairan lilin. Oleh karenanya, Anda akan menjumpai aroma lilin dari produk kain batik cap.

Batik cap biasanya memiliki motif yang sederhana. Selain itu, Anda bisa mengenali batik cap pada penggunaan pola yang terus berulang. Selain itu, kain batik cap mempunyai ciri pada warna kain bagian depan dan belakang yang berbeda. Bagian depan biasanya terlihat lebih pekat, sementara itu bagian belakang punya warna agak pudar.

3. Batik Sablon

Terakhir, Anda bisa menjumpai jenis batik sablon atau biasa pula dikenal sebagai batik printing. Dibandingkan dengan batik cap dan batik tulis, proses pembuatan batik sablon jauh lebih ringkas dan cepat. Oleh karena itu, tidak heran kalau harga baju yang dibuat dari kain batik sablon harganya murah meriah.

Selain itu, kualitas dari batik sablon relatif lebih rendah dibandingkan dengan jenis batik lain. Pewarnaan batik hanya dilakukan pada satu permukaan kain. Warna dari kain pun relatif lebih cepat pudar jika dibandingkan dengan warna pada batik tulis serta batik cap.

Nah, itulah pilihan model baju batik pria yang bisa jadi pertimbangan untuk menjaga penampilan biar trendi. Pilihan model dapat Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, pastikan Anda memilih jenis baju batik yang punya kualitas tinggi.

Untuk memperoleh baju batik pria lengan pendek ataupun lengan panjang yang bagus dan berkualitas, pastikan Anda berbelanja hanya di Batik Prabuseno selain itu terdapat pula koleksi baju batik wanita modern lengkap. Banyak pilihan model yang keren dengan harga cukup terjangkau, lho!

Leave a Comment